Notification

×

Kode Iklan Disini

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bursa Mobile

Website Instan

Bagaimana Cara dan Mudahnya Servis HP Xiaomi di MI Authorized Service Center?

Kamis, 19 Mei 2022 | Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-28T00:06:03Z

Barang elektronik memanglah canggih. Terlebih lagi dari segala yang disajikan pengguna yang umumnya untuk perkembangan teknologi saat ini.

Seperti halnya Ponsel pintar yang saat ini kian marak beredar di pasaran. Dengan segala kecanggihan fitur serta fungsinya sangat membantu user dalam semua hal pekerjaan. Di samping itu tertanam hardware dan software yang dapat menunjang fasilitas kecanggihan teknologi ponsel pintar.

Di samping kecanggihan teknologi itu semua, juga terdapat kekurangan serta kelemahannya. Seperti dari sisi software dan hardware yang terpasang pada perangkat elektronik.

Umum dan seringkali terjadi terjadi pada perangkat elektronik dikarenakan oleh faktor penyebabnya, yang tak jauh dari penggunaan perangkat elektronik itu sendiri.

Kita ambil contoh dari beberapa penggunaan Smartphone atau Ponsel pintar yang kian pesat untuk saat ini. Dikarenakan seringnya penggunaan smartphone oleh semua kalangan tua maupun muda yang tidak lepas dari peran ponsel pintar, yang di sisi lain juga timbul beberapa keluhan-keluhan para penggunanya. Sebagai contoh, dari segi keluhan kerusakan hardware maupun software.

Kerusakan hardware misalnya, baterai yang tertanam di dalam Ponsel pintar mulai mengalami penurunan daya karena penggunaan secara terus-menerus. Kerusakan baterai pada Ponsel pintar sangat umum terjadi, seperti : Baterai ponsel cepat habis, Baterai ponsel menjadi kembung dan membesar, ataupun yang paling parah bisa saja baterai ponsel sampai meledak.

Perlu dilakukan penanganan khusus untuk memperbaiki perangkat elektronik kesayangan kita dengan melakukan pembenahan dan service. Untungnya di setiap pembelian perangkat elektronik umumnya dibekali dengan kartu garansi yang dapat digunakan untuk jaminan segala masalah yang ditimbulkan pada perangkat elektronik. 

Seperti pada pengalaman service Ponsel pintar Xiaomi milik teman penulis, satu bulan lalu di Xiaomi Authorized Servis Center.

Di pertengahan Maret bulan lalu, Saya dihubungi  rekan saya, Fikri (22). Dia memaparkan keluhan yang terjadi pada perangkat Ponsel pintar miliknya yang baru saja dibeli sekitar 7 bulan lalu di marketplace Xiaomi Official Store lewat Akulaku. Keluhannya yaitu terjadi pada layar ponselnya yang sesekali menimbulkan Glitch atau Artefak.

Kami berdua memutuskan untuk pergi ke MI Authorized Service Center, salah satu service center Xiaomi di daerah Summarecon Mall Serpong, BSD Tangerang, Banten, tak jauh dari rumah. (05/04/22)

Berdasarkan pengalaman serta petualangan kami, berikut ini adalah 'Bagaimana cara servis HP Xiaomi di MI service center?'

Pertama, siapkan perlengkapan seperti kartu garansi dan (Dus box Handphone), serta Uang untuk jaga-jaga bila diperlukan.

Kemudian datanglah ke Service Centre Xiaomi di Kota anda. Untuk daftar Servis Center Xiaomi bisa dilihat di sini
Service Centre Xiaomi buka antara pukul 10.00 Pagi sampai 18.00 Sore.

Selanjutnya, ambil nomor antrian yang disediakan loket antrian. Dan sambil menunggu giliran dipanggil oleh Mbak/Mas Customer Servis. Di sana kita disediakan tempat duduk dan ruangan ber-AC, serta WiFi gratis yang tertera pada Nomor Antrian.
Tak lama kemudian nomor antrian dipanggil oleh Costumer Servis, segera utarakan maksud tujuan dan keluhan yang terjadi pada Ponsel ponsel Xiaomi kita. 

Oh ya, FYI *Service Centre Xiaomi selain untuk service smartphone juga melayani segala jenis service perangkat elektronik buatan Xiaomi. Yang penting perangkat yang kita miliki terdaftar atau resmi dari Xiaomi. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat keterangan resmi berikut.

Proses selanjutnya pelanggan akan diminta nomor Handphone yang aktif agar bisa dihubungi jika servis telah selesai. Lanjut, pelanggan akan diberikan surat pernyataan servis pelanggan. Dan uniknya, service di sini bisa ditunggu hari itu juga. Apabila pelanggan mau mengambilnya, juga bisa dilakukan di lain waktu.

Kurang lebih 2 - 3 jam, service Ponsel pun selesai. Dan berapa biaya yang kami keluarkan untuk servis Handphone di Xiaomi Servis Center?, jawabannya adalah 'Gratis'. Wow, kenapa bisa Gratis?, dikarenakan perangkat Ponsel Xiaomi yang kami service masih dalam masa garansi.

Di samping itu juga, kita dikasi gratis pelindung Layar (Tempered glass) oleh Costumer Servis yang ramah. Mudah bukan?

Segala situsi dan pengalaman mungkin bisa saja berbeda-beda dengan yang dialami oleh setiap pelanggan.

Itulah sedikit pengalaman, Bagaimana Cara Dan Mudahnya Servis HP Xiaomi di MI Service Center.

Terima kasih telah membaca, salam Sosial, Tapakjurnal.





















Website Instan
×
Berita & Artikel Perbarui
               
         
close