Notification

×

Index Bursa

Kode Iklan Disini

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bursa Mobile

Kode Iklan Disini

Dua kali Hewan Nyebur, Pawang Ular Sampai Petugas Damkar Kewalahan Evakuasi Kobra dan Anjing Dari Dalam Sumur.

Kamis, 28 Juli 2022 | Juli 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-22T12:47:44Z
Bogor, tapakjurnal.com. (27/07/22) Sumur atau sumber mata air dengan diameter lebar 1-2 meter. umumnya sering kita temukan di daerah pedesaan. Berbeda halnya dengan lubang sumur Bor yang cenderung lebih kecil dari diameter sumur ini.

Dengan peristiwa yang baru saja terjadi pada sumur milik warga Desa Cidokom, Gunung Sindur, Kab. Bogor - Jawa Barat. Dua kali hewan nyemplung ke dalam sumur milik salah satu warga.

Peristiwa ini terjadi ketika hewan nyemplung ke dalam sumur milik Nurhayati (40), yang sudah dua kali terjadi. Peristiwa pertama kejatuhan ular cobra yang di mana saat itu Nurhayati atau akrab disapa Mba Inung (40), sampai memanggil pawang ular untuk evakuasi ular cobra dari dalam sumur depan rumahnya. 

Peristiwa ke dua terjadi di lokasi yang sama, pada mulanya seperti dituturkan oleh tetangga Mba Inung, Saifullah (31) pemuda yang saat itu mendengar suara gonggongan anjing sekitar pukul 03.00 Pagi di samping rumahnya. (27/07/2022)

Seperti diketahui sumur berdiameter 1 setengah meter dengan kedalaman 12 meter milik Inung (40), hanya ditutupi asbes dan terpal, di mana kerapkali bisa saja runtuh karena timpahan beban yang terlalu berat.

Foto : Evakuasi anjing yang nyemplung ke dalam sumur (27/07/22).

Sementara itu Jamal (27), yang saat itu sedang bermain game online menjelang pagi mendengar lari ayam berkokok diikuti suara Anjing. 

"Malemnya itu, emang kaya ada suara anjing ribut di samping rumah, terus kaya kejar-kejaran sama Ayam," ujar Jamal. (27/07/2022)

Seperti halnya yang dituturkan oleh Sarni (50), di mana ia menyaksikan sendiri dua ekor anjing berwarna Hitam dan Putih sedang mengejar Ayam. 

"Ada dua, yang satu warna item, satu lagi warna putih lagi berebut ngajar-ngejar Ayam, kalo yang nyemplung ini nih warna putih," tutur Sarni kepada Tapakjurnal. (27/07/2022)

Keesokan paginya Yati (57), mendengar suara goonggongan anjing semalam yang juga mengganggu telinganya saat tidur, menelusuri suara dari dalam sumur milik tetangganya Inung (40), yang juga disaksikan olehnya. Anjing berwarna putih tengah melolong meminta pertolongan dari dalam sumur milik Inung.

Sampai menjelang magrib, Anjing berwarna putih itu masih terjebak dalam sumur. sementara itu Inung (40), pemilik sumur masih kebingungan untuk mengevakuasi. Sampai akhirnya Ba'da magrib petugas Damkar dikerahkan untuk mengerek anjing tersebut dari dalam sumur. 

Proses evakuasi berjalan lama, dikarenakan minimnya pencahayaan serta kondisi sumur yang terhalang oleh sampah ranting dan batu besar. Sampai sekitar pukul setengah sebelas malam, seekor Anjing berwarna putih itu pun baru berhasil diselamatkan.

Saat ini keputusan diambil oleh pemilik sumur, Inung (40), akhirnya segera mengubur sumur tersebut, karena merasa risih dengan air kontaminasi anjing yang nyemplung ke sumur miliknya. 

tapakjurnal.com (27/07/2022)











Website Instan
×
Berita & Artikel Perbarui
               
         
close