Notification

×

Index Bursa

Kode Iklan Disini

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bursa Mobile

Kode Iklan Disini

Cara Aktivasi Kartu ATM CIMB Niaga Yang Pasif

Jumat, 10 Juni 2022 | Juni 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T01:01:06Z
Cara Aktivasi Kartu ATM CIMB Niaga Yang Pasif.
Kartu ATM adalah alat yang digunakan sebagai penarikan uang yang digunakan nasabah bank untuk mengambil uang dari rekening. Penggunaan kartu ATM juga tak kalah penting, selain sebagai alat untuk menarik uang, peran kartu ATM juga sebagai asisten di kala persediaan di dompet menipis. 

ATM juga mulai bervariatif sebagai alat penarikan uang, kartu ATM bisa digunakan untuk menyetor uang lewat mesin setor tunai. Selain itu juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran non tunai (Cashless). 

Bertransaksi di ATM, memang seringkali dan umum digunakan untuk penarikan uang tunai yang praktis dan efisien. Tapi, Bagaimana jika kartu ATM yang kita gunakan pasif atau tidak bisa digunakan sama sekali?

Seperti pengalaman yang saya akan paparkan berikut ini terjadi pada kartu ATM CIMB milik pribadi. Lama tak digunakan kartu ATM CIMB, dikarenakan jarang sekali transaksi menggunakan kartu ATM ini.
Yang mengakibatkan kartu ATM CIMB menjadi tidak aktif (Pasif) dan tidak dapat digunakan untuk bertransaksi baik itu hanya untuk mengecek saldo rekening pun tidak bisa digunakan. Akibat dari kejadian tersebut mau tidak mau harus mengaktifkannya ke kantor cabang bank terkait yaitu CIMB Niaga.

Dan Berikut ini adalah pengalaman cara mengaktifkan kartu ATM CIMB yang tidak bisa digunakan (Pasif)

Pertama, segala jenis dokumen administrasi seperti E-ktp dan kartu keluarga (jika dibutuhkan). juga Jangan lupa untuk membawa buku tabungan CIMB  jika rekeningnya menggunakan Buku. Dan terakhir bawa kartu ATM CIMB niaga yang pasif atau tidak bisa digunakan.

Paparkan maksud dan tujuan kepada security bank yang bertugas di depan pintu masuk. Kemudian security bank CIMB Niaga akan memberikan nomor antrian untuk customer service.
Sambil menunggu nomor antrian dipanggil, kita akan diberikan lembar formulir pengajuan pengaktifan kartu ATM (untuk diisi oleh nasabah) dan nantinya diberikan kepada Costumer Servis.

Setelah nomor antrian terpanggil, dan saatnya mengutarakan terkait perihal kartu ATM yang pasif atau tidak dapat digunakan kepada bagian Customer Service. Formulir yang telah diisi tadi, akan diminta dan dilakukan verifikasi serta pengecekan data rekening  nasabah.
Selanjutnya, nasabah akan diminta Kartu ATM CIMB dan E-KTP untuk difotokopi dan proses aktivasi oleh pejabat bank.

Setelah proses aktivasi kartu ATM CIMB, nasabah diminta untuk menunggu sekitar 5 menit untuk selanjutnya melakukan pengecekan kartu ATM CIMB niaga.

Mudah bukan?, Itulah pengalaman Cara Aktivasi Kartu ATM CIMB Niaga Yang Tidak Bisa Digunakan (Pasif).

Share jik artikel ini bermanfaat, salam Sosial Tapakjurnal.

Website Instan
×
Berita & Artikel Perbarui
               
         
close