Notification

×

Index Bursa

Kode Iklan Disini

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bursa Mobile

Website Instan

Tips Membeli Laptop Yang Bagus dan Awet

Kamis, 27 Juli 2017 | Juli 27, 2017 WIB Last Updated 2022-03-21T06:36:29Z


Doc.Image asus.com
Kebutuhan akan komputasi yang portabilitas kini kian menjadi, terutama kebutuhan akan computer jinjing (Laptop) yang menjadi prioritas utama. Banyak merk merk vendor laptop yang beredar di pasaran saat ini. Dari yang murah sampai yang mahal harganya. Di samping itu, dari segi penggunaan berlebih tentunya juga dapat mempengaruhi daya tahan kekuatan serta umur dari laptop itu sendiri. Untuk itu, kita perlu jeli dalam membeli sebuah laptop. Berikut ini tips membeli laptop yang bagus dan awet.

Pertama tama, pilihlah laptop sesuai kebutuhan. Artinya digunakan untuk apa nantinya laptop tersebut dan apa saja program yang akan dijalankan pada laptop tersebut. Intinya beda spesifikasi beda pula kemampuan laptop itu sendiri. Kerena jika dipaksakan menjalan program program yang melampaui kemampuan dari spesifikasi laptop akan berpengaruh pada kinerja laptop. Dan dapat menimbulkan Trouble baik segi software maupun hardware.

Yang ke dua, memilih laptop berdasarkan merk. Dalam hal tersebut, banyak orang yang menggunakan cara ini karena kualitas memang tak pernah menghianati hasil. Saat ini banyak para vendor berlomba-lomba menciptakan laptop dengan kualitas terbaik namun dengan harga yang terjangkau.

Ke tiga, beli laptop di gerai resmi. Dengan begitu kita juga akan mendapatkan lebih dari apa yang kita dapat seperti jaminan produk original, garansi dan service support yang siap membantu. Dan biasanya ketika membeli sebuah laptop melalui gerai resmi atau official store nya kita juga akan mendapat bonus berupa software dan system operasi original secara cuma-cuma lho.

Ke empat, beli laptop dengan Software Original (Asli). Point ini tentunya sangat disarankan. karena keuntungan  menggunakan Software Original antaralain  komputer bersih dari virus & Malware yang bisa saja melenyapkan file-file penting di laptop. Kemudian, dengan menggunakan software original juga jarang terjadi Bug atau Crash pada program komputer, karena software original didukung penuh dengan update system secara realtime.

Ke lima, jika ingin membeli laptop second usahakan teliti apakah laptop masih layak untuk digunakan dalam jangka panjang?, usahakan belilah laptop second dengan tahun muda maksimal 2-3 tahun release. Karena semakin ke sini, update software semakin canggih pula. Yang membutuhkan performa mumpuni.

Share, jika Artikel ini bermanfaat !,
Salam Teknologi, Tapak Jurnal

Intan hijab

Website Instan
×
Berita & Artikel Perbarui
               
         
close