×

Kode Iklan Disini

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bursa Mobile

Website Instan

Kreasi Olahan Daging Kurban Idul Adha

Sabtu, 02 September 2017 | September 02, 2017 WIB Last Updated 2022-03-21T06:42:05Z

Doc.Image tribunnews.com

Daging kurban seringkali dijumpai pada saat hari raya kurban atau Idul Adha. Tak jarang juga orang yang tidak menyukai karena bau khasnya apalagi daging kambing yaitu bau khas aroma kambing (prengus). Lebih untung ketika daging yang didapat adalah daging sapi atau kerbau yang tidak terlalu berbau. tetapi banyak juga orang yang menyukai baik itu daging kambing, kerbau ataupun sapi. Nah, bagi anda yang bingung akan olahan daging kurban dan barangkali ingin mencoba hal baru dalam mengolah daging kurban. Berikut beberapa kreasi daging kurban yang dapat anda coba di saat hari raya :

Rekomendasi resep yang pertama yaitu, Gulai, selain dibuat menjadi sop, daging kurban juga anda bisa jadikan gulai. Apalagi jika anda mendapat daging kambing tentu akan cocok bila dijadikan gulai anda dapat meraciknya sesuai selera anda di rumah.

Selain itu, daging kurban juga banyak diolah menjadi rendang. Rendang merupakan olahan favorit keluarga Indonesia. Mudah sekali dalam membuat rendang dengan berbahan dasar daging kurban.

Selain dijadikan sate, daging kurban juga anda bisa jadikan steak terutama danging sapi yang tak memiliki bau menyengat seperti daging kambing. Tak ada salahnya anda dapat mengkreasikan olahan daging kurban menjadi steak yang lezat.

Selanjutnya daging kurban juga bisa dikreasikan olahan oseng sapi lada hitam. Tentunya daging yang diolah haruslah daging sapi. Anda bisa melihat resep dan caranya membuatnya di YouTube.

Yang terakhir, ada olahan Tongseng. Kreasi yang bisa anda jadikan referensi masakan daging kurban ialah Tongseng, yaitu sejenis gulai atau sop yang biasanya menggunakan bagian tulang sapi atau kambing dengan rempah rempah.

Itulah beberapa referensi olahan daging kurban yang dapat anda kreasikan pada hari raya idul adha.

Share, jika Artikel ini menarik!,
Salam Sosial, Tapak Jurnal.

Website Instan
×
Berita & Artikel Perbarui
               
         
close