Notification

×

Index Bursa

Kode Iklan Disini

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bursa Mobile

Website Instan

Cara Pergantian Kartu SIM Seluler AXIS Yang Hilang atau Hangus Lewat Gerai XL Center

Minggu, 20 November 2022 | November 20, 2022 WIB Last Updated 2022-11-19T23:30:00Z

 


SIM Card atau Subscriber Identity Module atau Subscriber Indentification Module Card sering kita kenal kartu SIM. Menjadi kebutuhan prioritas sebuah ponsel atau smartphone untuk dapat berkomusikasi antar pengguna perangkat yang menggunakan SIM Card chip.


Macam-macam kartu SIM seluler seiring berjalan waktu banyak mengalami perkembangan, mulai dari jenis sampai teknologi yang terintegrasi. Macam jenis SIM card seluler sebagaimana umum kita kenal yaitu ada SIM Card konvensional, Mini SIM Card, Nano SIM Card, dan yang paling baru yaitu eSIM Card.


Teknologi SIM Card pun turut mengalami peningkatan seiring berjalannya teknologi seluler yang kini telah mengusung teknologi terbaru 5G. Negara-negara maju disinyalir telah menerapkan teknologi 5G, termasuk Indonesia yang perlahan dan bertahap untuk menikmati teknologi 5G.


Masalah yang seringkali terjadi pada masyarakat adalah pada kebiasaan penggunaan SIM Card, seperti faktor ketidaksengajaan para penggunanya. Contoh kecil yakni adalah terblokirnya kartu SIM seluler atau bahkan Hilang.


Lantas, bagaimana jika kartu SIM tidak sengaja terblokir/hangus atau bahkan sisebabkan karena perangkat /ponsel hilang?. Eits, tenang ! berikut ini caranya agar nomor ponsel yang hilang atau hangus dapat digunakan kembali.


Sebagai contoh di sini adalah bagaimana cara mengaktifkan kembali nomor AXIS yang hilang atau hangus.


*Perlu diperhatikan juga, untuk dapat mengaktifkan nomor ponsel AXIS yang hangus jangka waktu tidak melebihi 90 Hari sejak kartu hangus !.


Untuk mengaktivkan kembali kartu AXIS yang hilang atau hangus, pengguna kartu XL atau AXIS ada dua cara, yang pertama bisa datang ke gerai atau lewat online.


Kali ini adalah step by step aktivasi kartu AXIS lewat gerai XL Centre.


Pertama, periapkan syarat dan dokumen yang dibutuhkan antara lain :


  •          E-KTP Asli
  •          Kartu Keluarga Asli
  •            Uang Rp. 10.000,-  untuk Administrasi


Ke dua, segera mengunjungi gerai XL Center terdekat dan sampaikan keluhan masalah yang dialami. Untuk daftar area lokasi Gerai XLCenter bisa dilihat di sini.


Ke tiga, Sampaikan keluhan pada bagian resepsionis, kemudian akan diminta KTP dan KK Asli selanjutnya kita diminta untuk mengisi formulir validasi dan diberikan nomor antrian


Terakhir, tinggal menunggu nomor antrian dipanggil pada bagian Costumer Service untuk keperluan verifikasi.


Sekitar kurang lebih 30 menit setelah verifikasi dan kartu AXIS yang hangus atu hilang akan dibuatkan chip SIM Card yang baru oleh Costumer service.


Oh ya, untuk biaya Administrasi setiap penggantian kartu XL atau AXIS dikenakan sebesar 10 ribu rupiah. Setelah itu pengguna akan mendapatkan chip kartu SIM Card Baru untuk diaktivasi dan dapat digunakan kembali untuk Telpon dan SMS setelah 24 Jam.


Mudah bukan?, Selain lewat gerai XL Center, penggantian kartu SIM Card AXIS atau XL juga dapat dilakukan lewat online.


Tapakjurnal.com (16/11/2022)


Reporter  : Aldi Sutiawan

Redaktur : Sigit Rinaldy

Website Instan
×
Berita & Artikel Perbarui
               
         
close