Notification

×

Kode Iklan Disini

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bursa Mobile

Website Instan

Meriahnya Pentas Seni Panggung Gembira Kampung Poncol, Dari Tarian Sampai Piala Awards

Minggu, 03 September 2023 | September 03, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T08:24:32Z

Foto: Pentas Seni dan Tari, Piala Panas Dingin Poncol Awards; 2023 

Bogor, tapakjurnal.com (03/09/2023). Bertepatan di tahun ini 2023 adalah Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia . Seperti halnya tiap tahun ke tahun yang diperingati seluruh warga Indonesia tiap tanggal 17 Agustus untuk mengenang perjuangan para pahlawan Nasional serta bulan bersejarah bagi kemerdekaan bangsa Indonesia.


Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, umumnya digelar di berbagai pelosok negeri Indonesia, dengan berbagai macam kemeriahan acara lomba dan juga upacara seremonial.


Berbagai macam perlombaan demi memeriahkan acara 17 Agustus Republik Indonesia, umumnya masyarakat mengadakan pesta rakyat juga hiburan.


Ada perlombaan Balap Karung, Tarik tambang, Paku kelereng, dan juga Panjat Pinang yang umumnya biasa diadakan di tingkat RT tiap Desa dan Kelurahan.


Selain perlombaan, ada pula event pentas seni seperti pertunjukan Musikal bahkan sampai Pentas Seni tari dan Dramatikal.


Seperti halnya semarak kemeriahan Pentas Seni yang diadakan di tingkat RT. 004 RW. 004, Kampung Poncol, Dusun II, Desa Cidokom, Gunungsindur. Mengadakan berbagai macam perlombaan demi memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia tahun 2023.


Mulai dari Perlombaan Tarik tambang, Balap Karung, serta Panjat Pinang yang biasa diadakan di tiap RT se-Desa. Tak hanya itu, Panitia HUT RI Kampung Poncol juga mengadakan turnamen Futsal dengan piala bergilir tingkat RT. 004/004 yang dimenangkan oleh warga Perumahan Graha Aquila pada Minggu, 19 Agustus 2023.


Tak tanggung-tanggung, untuk penyerahan Hadiah Perlombaan 17 Agustus 2023 Panitia Acara juga mengadakan Pentas Seni Panggung Gembira yang dilaksanakan pada 02 September 2023 sekaligus Penampilan Seni Tari yang diikuti oleh warga setempat.


Foto: Pentas Tari yang dibawakan oleh Warga Kampung Poncol 

Sorak gelak tawa warga dan penonton pecah, saat penampilan Musik lipsinc Soneta grup yang dibawakan anak-anak, serta Penyerahan Piala Panas Dingin Poncol Awards 2023 dengan Kategori Memancing ikan, Mencari Kayu Bakar, Mencari Kroto (Telur Semut Rangrang), dan Nge-Blongsongin Buah Nangka Terbaik yang menjadi kegiatan sehari-hari warga Kampung Poncol.


Foto: Pemenang Piala Panas Dingin Poncol Awards 2023

Dari pemaparan Muhammad Irfan (32), ketua Panitia Acara HUT ke 78 Republik Indonesia Kampung Poncol, di Acara tahun ini cukup meriah dan sukses serta Antusiasme warga yang cukup positif.


Dari hajat keinginan warga untuk mengadakan Pentas Seni Panggung Gembira, Irfan beserta rekanannya terdorong dan menyokong konsep tema yaitu 'Demi Menyatukan Kembali Tali Persaudaraan Kebersamaan Yang Mulai Luntur', dengan begitu, harapannya dapat mempersatukan kembali kekompakan warga dengan kebersamaan.


"Hajat bersama, berangkat dari kepinginan menunjukkan rasa kebersamaan warga, terakhir kali Pentas Seni itu, Dua ribu empat belas, cukup lama," tutur Irfan.


Menurut pernyataan dari ketua RT setempat, Eko Haryono (52), menambahkan, Harapannya untuk kemerdekaan tahun 2023 di masa jabatannya untuk terus menjaga dan meningkatkan Gotong royong serta Musyarawah.


"Harapannya untuk momen kemerdekaan ini marilah kita jaga kebersamaan kegotongroyongan kita, tidak ada persoalan sesulit apapun tidak ada masalah serumit apapun kalau kita masih duduk bersama dan bermusyawarah akan selesai permasalahan itu sendiri," tutur Eko


"Dan juga Bapak Ibu, Adik-adikku sekalian, yang telah melaksanakan lomba pada Agustus kemarin, setidaknya harus diingat!, Bahwa setiap perlombaan menang atau kalah adalah hal yang biasa, namun kebersamaan, keguyuban gotongroyongan kita itulah yg paling utama," ujar Eko pada sesi sambutan acara (02/09/23).


Selain penampilan Tari-tarian, Pentas Seni Panggung Gembira Kampung Poncol juga menampilkan pemutaran Film Drama kemerdekaan serta Film Dokumenter yang diperankan oleh Pemuda dan Warga setempat.


tapakjurnal.com (03/09/2023)

Website Instan
×
Berita & Artikel Perbarui
               
         
close