Notification

×

Kode Iklan Disini

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bursa Mobile

Website Instan

Salah Kaprah Tentang Laptop, Notebook, Netbook, Ultrabook

Senin, 24 Februari 2020 | Februari 24, 2020 WIB Last Updated 2023-07-11T12:58:56Z
https/tapakblogger.comDoc.Image blog.bukalapak.com 

Laptop merupakan perangkat portabel dari sebuah komputer yang diciptakan untuk memudahkan dalam segala kegiatan komputasi. Namun seiring berjalannya waktu, kini laptop bermacam-macam dengan segala type dan model serta jenisnya. 
Banyak sekali yang salah kaprah tentang laptop, notebook, netbook, atau bahkan yang paling baru yaitu ultrabook. Berikut merupakan perbedaan tentang laptop, notebook, netbook dan ultrabook :


Laptop

Laptop merupakan perangkat portable dari sebuah komputer. Dengan ciri yaitu : dengan ukuran layar antara 12 - 17.5 inch. Akan tetapi ada juga laptop dengan ukuran 8 inci sampai 10 inci. Laptop dilengkapi dengan pemutar kaset cd/dvd. Biasanya memiliki bobot ukuran yang lebih tebal dan besar ketimbang notebook, netbook dan ultrabook. Dilengkapi  dengan processor yang labih mumpuni agar dapat melakukan pekerjaan berat seperti halnya komputer. Biasanya diperuntukan bagi pengguna kantor, dan rumahan yang tidak sering membawanya ke mana-mana. Akan tetapi saat ini laptop didesain dengan bobot yang ringan dan mudah dibawa ke mana-mana.

Notebook


Tidak dilengkapi dengan pemutar DVD. Tapi bahkan ada juga yang dilengkapi dengan pemutar DVD. Ukurannya antara 10 inci sampai 15 inci. Berbody tipis ketimbang laptop. Biasanya diperuntukan bagi pengguna yang aktif. Dapat dibawa kemana saja dengan ukuran yang tipis dan bobot yang tidak terlalu berat.


Netbook


Ukurannya yang lebih kecil dari sebuah laptop atau netbook, dengan rentang layar antara 10 inci sampai 14 inci. Tidak dilengkapi dengan pemutar DVD. Diperuntukan bagi pengguna yang hanya menggunakannya untuk pekerjaan seperti entertainment, hiburan games ringan, musik dan mengetik saja. Mudah dibawa ke mana saja karena ukurannya yang kecil.


Ultrabook


Ultrabook merupakan sebuah laptop yang diciptakan dengan Processor yang lebih gahar dan didesain dengan ukuran yang ringan dan mudah dibawa kemana saja. Ada yang dilengkapi dengan pemutar DVD ada juga yang tidak. umumnya ultrabook tidak dilengkapi DVD. 
        
NB : *sebuah laptop belum tentu dikatakan notebook, netbook, dan ultrabook. Tetapi kalo netbook, notebook, dan ultrabook. Itu bisa dikatakan Laptop.


Ukuran yang sangat tipis dibanding dengan laptop, notebook dan netbook. Ukuran layar ultrabook yaitu dengan rentang layar mulai dari 10 inci sampai 15,6 inci. Ultrabook diperuntukan bagi pengguna professional yang menginginkan sebuah laptop dengan performa tinggi dan mudah dibawa ke mana saja.

Share, jika Artikel ini bermanfaat ! 
Salam Teknologi, Tapakjurnal


Website Instan
×
Berita & Artikel Perbarui
               
         
close